David Beckham Akan Datangi Indonesia.



Sebarkan :


Views: 143

Jakarta - Legenda sepakbola Inggris, David Beckham akan datang ke Indonesia dalam rangka "AIA Sepakbola Untuk Negeri". Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu bertindak sebagai AIA Global Ambassador.

Acara ini merupakan kerjasama PT AIA Financial, perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) yang akan diadakan di Stadion Soemantri Brodjonegoro pada 25 Maret 2018, dengan misi untuk secara aktif mengkampanyekan pentingnya gaya hidup sehat melalui olahraga khususnya sepakbola.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan bentuk kolaborasi ini membawa misi untuk meningkatkan daya saing nasional para pemuda serta keolahragaan, terutama untuk pengembangan bakat pada bidang sepakbola di Indonesia, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat dan mendorong mereka untuk hidup lebih baik.

Bersama dengan AIA, Kempora mengekspresikan keseriusan mereka dalam memberikan pengaruh yang lebih besar untuk masa depan persaingan sepakbola di Tanah Air.

"Butuh upaya kolaborasi yang baik dari pemerintah maupun sektor swasta dalam memastikan bahwa pengembangan olahraga, terutama sepakbola, tetap berada pada jalur yang positif. Maka dari itu, kami dengan senang hati mendukung kegiatan 'AIA Sepak Bola Untuk Negeri.' Kami berharap inisiatif ini akan mendorong lebih banyak partisipasi dari institusi lain untuk turut berperan dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan olahraga di Indonesia," kata Imam di Kantor Kempora di Jakarta (21/3).

Direktur Hukum, Kepatuhan dan Risiko, PT AIA Financial, Rista Qatrini Manurung, menyatakan pihaknya sangat mengapresiasi dukungan penuh dari Kempora. Sejalan dengan misi pemerintah untuk meningkatkan daya saing nasional kepemudaan dan keolahragaan, "AIA Sepak Bola Untuk Negeri", akan melanjutkan upaya untuk memberikan kontribusi berkelanjutan pada pengembangan sepakbola di Indonesia.

"Sungguh suatu kehormatan bagi kami untuk dapat memiliki kesempatan untuk menggelar berbagai inisiatif yang merepresentasikan komitmen kami untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik, melalui pertisipasi aktif dalam kegiatan olahraga. Kami berharap acara ini dapat membawa dampak positif bagi bangsa kita,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), juga menyatakan dukungan yang sama untuk AIA, sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang dioperasikan di bawah pengawasannya, untuk menginspirasi perusahaan jasa keuangan lainnya di Indonesia untuk tidak hanya menyediakan perlindungan kesehatan dan keuangan terbaik, tapi juga untuk berpartisipasi dalam hal pengembangan negeri ini.

Dalam acara ini, AIA juga akan meresmikan sumbangan 10.000 bola untuk anak-anak dan akademi sepakbola yang kurang mampu di seluruh Indonesia, memberikan penghargaan untuk legenda sepak bola Indonesia, serta mengadakan pertandingan amal yang melibatkan AIA Junior Cup all-stars, legenda sepakbola Indonesia, dan pemain nasional U16. Semua dana yang diperoleh dalam acara ini akan disumbangkan untuk pembangunan infrastruktur di Tulehu, sebuah desa sepak bola di Maluku.

AIA juga gelar AIA Championship, yaitu sebuah kompetisi sepakbola tahunan yang memberi kesempatan bagi anak bangsa yang berbakat untuk berkompetisi di liga internasional. Selain itu, AIA juga menggelar AIA Junior Cup, yang memungkinkan pemain muda terbaik untuk diberangkatkan ke Phuket, Thailand, untuk berlatih dengan tim pelatih resmi dari kesebelasan Tottenham Hotspurs.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: