Kevin/Marcus Sukses Pertahankan Gelar All England



Sebarkan :


Views: 140

Birmingham – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempertahankan gelar juara All England. Ini setelah keduanya mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final dengan skor 21-18, 21-17.

Hasil ini membuat rekor kemenangan keduanya kini imbang 4-4 atau kemenangan ketiga beruntun Kevin/Marcus atas Boe/Morgensen. Dua kemenangan sebelumnya diraih di Jepang Terbuka dan Tiongkok Terbuka tahun lalu.

Pertandingan yang dimainkan di Birmingham Arena, Senin (19/3) dini hari berlangsung sengit. Ini mengingat keduanya kini adalah dua pasangan ganda putra terbaik dunia.

Di gim pertama, Kevin/Marcus yang menempati unggulan pertama langsung unggul cepat atas lawannya unggulan kedua. Kecepatan pengembalian bola mereka khususnya bola-bola drive mampu menyulitkan lawannya. Unggul 5-2 sampai 11-6. Namun Boe/Morgensen mampu memperpendek ketertinggalan menjadi 11-14 setelah pukulan smes Kevin terhadap bola tanggung di depan net bersarang ke net.

Boe/Morgensen lalu mampu menyamakan skor menjadi 15-15. Setelah itu Kevin/Marcus kembali unggul dan mempertahankannya meski terus dibayangi dengan selisih satu poin. Kevin/Marcus akhirnya menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Di gim kedua, Kevin/Marcus yang tertinggal 0-2 mampu menyamakan skor menjadi 2-2. Dua poin beruntun didapat lewat smes Marcus di depan net dan juga pukulan Morgensen yang bersarang di net. Setelah tertinggal 5-7, Kevin/Marcus mengemas empat poin beruntun untuk berbalik unggul 9-7. Keunggulan terus dipertahankan, meski sempat Boe/Morgensen menyamakan skor menjadi 14-14.

Skor keduanya kembali imbang 17-17 setelah pukulan net Kevin disambar Boe. Disaat-saat krusial, tiga poin diraih Kevin/Marcus untuk menjadikan skor 19-17. Dan, kemenangan dipastikan Kevin/Marcus lewat sambaran backhand Kevin di depan net. Skor 21-17.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: