Man City Pesta Tujuh Gol ke Gawang Stoke



Sebarkan :


Views: 53

Manchester - Manchester City tampil menggila ketika menjamu Stoke City di Etihad dalam lanjutan Premier League pekan ke-8, Sabtu (14/10). Pasukan Pep Guardiola berhasil mengemas kemenangan besar 7-2 atas Stoke.

Kemenangan besar ini memantapkan posisi City di puncak klasemen. City kini mengemas 22 poin, unggul dua poin dari MU yang sebelumnya bermain tanpa gol melawan Liverpool.

Ini menjadi kemenangan ke-10 City dalam 11 pertandingan dan melanjutkan catatan belum terkalahkan.

Dua dari tujuh gol City dicetak Gabriel Jesus di menit 17 dan 56. Sisanya masing-masing satu gol dicetak Raheem Sterling (19), David Silva (27), Fernandinho (60), Sane (62) dan Bernardo Silva (79). Meski kebobolan banyak gol, Stoke sempat memberikan perlawanan dengan dua gol yang dicetak Biram Diouf di menit 44 dan sumbangan gol bunuh diri Walker di menit 47.

Keunggulan telak ini pantas dicetak City yang dominan sepanjang babak pertama. Statistik menunjukkan dominasi City dalam pengusaan bola (83%-17%). City juga melakukan 10 percobaan, dimana tujuh diantaranya mengarah ke gawang Stoke. Berbanding jauh dengan City yang melakukan dua percobaan dimana satu diantaranya mengarah ke gawang City.

Dominasi City berlanjut di babak kedua. Namun, Stoke mendapat hadiah gol dari City ketika laga babak kedua baru berjalan dua menit lewat gol bunuh diri Kyle Walker. 15 menit selanjutnya, City makin memperlebar keunggulan dengan mencetak tiga gol dimana dua diantaranya dikemas Jesus dan satu gol dari Leroy Sane.

Menit 65, Jesus digantikan Bernardo Silva. 14 menit berselang, Silva menyumbang satu gol meneruskan assist Sterling. Gol tersebut sekaligus menutup kemenangan City 7-2 atas Stoke.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Stones, Otamendi, Delph, De Bruyne, Silva, Fernandinho, Sterling, Sane, Jesus. Cadangan: Bravo, Danilo, Gundogan, Aguero, Mangala, B. Silva, Toure

Stoke City: Butland; Edwards, Zouma, Wimmer, Pieters; Cameron, Fletcher; Diouf, Shaqiri, Choupo-Moting; Jese. Cadangan: Grant; Berahino, Afellay, Martins Indi, Adam, Crouch, Ramadan.

Tags:

#mancity #stokecity