Sandi Akan Panggil Kembali Pemilik Lahan



Sebarkan :


Views: 51

Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno berencana memanggil kembali pihak-pihak terkait yang dibidik akan menyewakan lahannya untuk relokasi sementara pedagang Blok G Tanah Abang.

Pemanggilan tersebut dilakukan agar pihaknya bisa berdiskusi lebih dalam untuk melihat kemungkinan mereka bisa menyediakan lahan tersebut.

"Sehingga diharapkan 2-3 tahun menempati lahan sementara dan akhirnya bisa memberikan keleluasaan kepada kami untuk merevitalisasi Blok G," ujar Sandi di Balai Kota, Kamis (11/1) malam.

Diskusi lebih dalam ini akan dilakukan kembali karena lahan yang ditargetkan untuk menjadi tempat relokasi sementara itu sebagian diantaranya sudah disewakan kepada pihak lain.

Selama ini, katanya, pihaknya memang meminta kepada Wakil Ketua DPRD, Abraham Lunggana atau Haji Lulung selaku tokoh Tanah Abang untuk meminta pemilik tanah lainnya agar mau menyewakan kepada DKI karena sedang membutuhkan. Akhirnya pemilik tanah tersebut mau berkomunikasi dengan DKI.

Adapun lahan tersebut berada di samping Hotel Pharmin seluas 3.000 meter yang semula disebut sebagai tanah milik Haji Lulung. Lahan tersebut seluruhnya adalah milik seseorang bernama Robi Sumampau.

Dijelaskan Sandi, lahan milik Haji Lulung luasnya tidak mencukupi untuk menampung para pedagang di Blok G. Dengan demikian Haji Lulung bernegosiasi dengan pemilik lahan bernama Robi tersebut.

"Kami ingin menyewa kepada beliau dan beliau ingin memmbantu, tapi setelah mengecek sebagian itu sudah disewakan. Jadi kami lagi melihat bagaimana sinerginya karena kalau dilihat yang memiliki SK Gubernur untuk mengelola kawasan Tanah Abang itu hanya PT Pembangunan Sarana Jaya," terangnya.

Ia mengatakan, lahan-lahan di lokasi tersebut pemiliknya harus berkoordinasi dengan salah satu BUMD DKI tersebut. Maksimal, pihaknya akan menyewa lahan selama tiga tahun selaras dnegan pembangunan gedung Blok G tersebut.

"Mereka (pemilik lahan) bilang mau bantu, tapi belum bicara soal komersial karena mereka mau pastikan bahwa mereka bisa," pungkasnya

Sumber : Beritasatu.com 

Tags: