​Tiga Pilar Komitmen Menjaga Pilkada Jatim 2018 Berlangsung Damai



Sebarkan :


Views: 94

Surabaya-Apel sinergitas tiga pilar dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018 digelar di Lapangan Mapolda Jatim.Kegiatan apel sinergitas tiga pilar ini, juga dilaksanakan ikrar untuk berkomitmen menjaga Pilkada damai. 

Apel pengamanan Pilkada Serentak Jatim 2018, digelar Jumat (20/4/2018). Hadir dalam apel sinergitas tiga pilar, Gubernur Jatim, Soekarwo, Kapolda Jatim, Irjen Polisi Machfud Arifin, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, Ketua Bawaslu, serta perwakilan dari KPU Jatim. Serta ribuan prajurit TNI-Polri serta kepala desa - lurah se Jawa Timur.

Menurut Gubernur Jatim Sukarwo, apel tiga pilar ini merupakan aktualisasi dari kekerabatan, kekeluargaan, dan kerukunan bagaimana mengelola pilkada dapat berlangsung dengan suasana damai.

Pakde Karwo juga mengapresiasi cara Kapolda Jatim dan Pangdam, dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. "Apel ini bukan tujuan utama, melainkan bentuk pengelolaan yang baik ditingkat desa maupun kelurahan," kata Soekarwo.

Sementara, Kapolda Jatim, Irjen Polisi Machfud Arifin, mengatakan agenda dalam waktu dekat ini, pengamanan debat publik Pilgub Jatim putaran dua dan ketiga. Karena pada debat publik pertama bisa berjalan dengan lanjar dan aman

Hal yang sama juga disampaikan oleh Mayjen TNI Arif Rahman Pangdam V/Brawijaya yang mengatakan bahwa pihaknya akan senantiasa bersinergi dengan menerjunkan personelnya dalam proses pengamanan Pilkada mendatang. "Luar biasa, ini memberikan keyakinan masyarakat seluruh Jatim jika pilkada aman berkat tiga pilar. TNI di Jatim siap untuk membantu polri melangsungkan Pilkada," kata Arif.

Tags: