​Upacara Hari Pahlawan di Taman Surya Surabaya



Sebarkan :


Views: 26

Surabaya-Dalam upacara hari Pahlawan 10 November, Tri Rismaharini Walikota Surabaya membacakan amanat dari Menteri Sosial. Poin pentingnya adalah mengajak seluruh bangsa bersatu untuk membangun negeri.

"Peringatan hari pahlawan 2017 ini, saatnya memperkokoh persatuan membangun negeri. Dengan bersatu kita bisa maju bersama-sama menuju kesejahteraan. Pertempuran 10 November memperlihatkan ke dunia internasional bahwa berbagai ras, suku dan agama bersatu berikrar untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia," kata Risma saat upacara Hari Pahlawan di Taman Surya.

Risma mengatakan, setiap 10 November seluruh warga negara Indonesia memperingati hari pahlawan, mengenang para pendahulu perintis kemerdekaan. Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada bangsa. Kita harus bersatu sebelum membangun negara yang berdaulat adil dan makmur.

Bung Karno pernah menegaskan negara yang besar adalah negara yang menghormati para pahlawan. Tanpa peran pahlawan tidak mungkin berdiri dan tegak negara republik Indonesia ini.

Dalam upacara 10 November di Balai Kota ini juga diisi beberapa kegiatan: Operet 10 November ditampilkan oleh 550 pelajar SMP se-Surabaya. Penyerahan izin pemakaian rumah kepada 6 veteran. Penandatanganan peresmian 6 Broadband Learning Center (BLC) dan Pengumuman pemenang Lomba Karya Jurnalistik 2017.

Tags: